Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Briefing CPNS 2019 Agar Kerja Baik dan Berinovasi

Diskominfo Palopo Jumat, 26 Februari 2021 Pemerintahan 515 Kali
Arahan Walikota Pada CPNS 2019, 26/02/2021 (dok.Setda)

PALOPO - Walikota Palopo, didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Kadis Lingkungan Hidup, memberikan Arahan kepada CPNS 2019 Kota Palopo, di Indoor Saokotae, Jumat 26 Februari 2021.

Arahan Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH., menyampaikan bahwa kurang lebih satu bulan lebih telah bertugas di Kota Palopo, karena persoalan kehidupan ini adalah tentang lingkungan hidup, pemerintah sebelum saya dan sejak terbentuk kota Palopo, kita sudah bangun drainase, hal tersebut dibangun, tapi kita lupa bagaimana memperbaiki yang rusak.

"Yang rusak itu tidak semua terlihat, oleh karena itu contoh kecil, agar kita dapat pahami terkait dengan tugas-tugas kita. Kalian ditempatkan di kota Palopo, agar bagaimana dapat membantu Pemerintah Kota Palopo, mengatasi masalah kebersihan, karena jika kota kita kotor pasti masyarakat cerita tidak baik, tapi jika kota kita terlihat bersih pasti cerita pun akan baik". Ungkapnya

Oleh karena itu banyak hal disini yang harus menjadi perhatian kita bersama marilah kita berusaha bagaimana agar kota kita ini terlihat Indah dan terlihat bersih. Walikota juga menyampaikan kepada kadis lingkungan hidup supaya program dibidang kebersihan ini kita tuntaskan karena mata masyarakat itu menjadi ukuran jika melihat lingkungan yang kotor maka kitalah penyebabnya.

"Kekeliruan ini harus kita jaga lebih bagusnya CPNS ini, nantinya dibagi disetiap kelurahan melihat kondisi sekitar masyarakat termasuk drainase, itu yang ingin saya tahu dimana yang tidak berfungsi agar diprogramkan lebih lanjut.ang susah sekarang adalah karena saya sendiri yang turun tangan karena selama ini tidak ada yang ingin terus terang jika diberikan data sehingga akhirnya mengapa seperti ini untuk itu saya ingin data  yang kongkrit jika data salah maka perencanaan pun akan keliru. Kita ketahui bahwa ASN ini bekerja berdasarkan Peraturan perundang-undangan karena aturan yang ada, kita laksanakan secara baik,  dan kita dituntut untuk berinovasi." Jelasnya.

Karena dimana ada masalah dsitulah pemerintah hadir itulah sebabnya kita mulai bahwa satu yang dibutuhkan masyarakat adalah kehadiran Pemerintah,  kita semua ini adalah pemerintah karena bertugas berdasarkan perintah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hj. Sitti Baderia, S.Pd., M.Si menyampaikan sesuai dengan apa yang telah disampaikan walikota palopo agar membuat laporan tertulis untuk dilaporkan nantinya kepada Walikota. (red.Usny_Kominfo Palopo).