Palopo - Pemerintah Kota Palopo menggelar upacara Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVII di halaman kantor walikota Palopo (Senin, 29/06/2020).

Upacara yang bertema  "BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir dalam keluarga" ini dihadiri oleh pejabat eselon II, III, IV Pemkot Palopo dan unsur Forkopimda kota Palopo.

Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH yang bertindak sebagai inspektur upacara mengingatkan bahwa peringatan hari keluarga merupakan upaya untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia.

"Betapa pentingnya suatu keluarga. Keluarga mempunyai peranan dalam upaya memantapkan ketahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Dari keluargalah kekuatan dalam pembangunan suatu bangsa akan muncul" ucapnya

Peringatan hari keluarga  Nasional merupakan upaya untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia, betapa pentingnya suatu keluarga. Keluarga mempunyai peranan dalam upaya memantapkan ketahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Dari keluargalah kekuatan dalam pembangunan suatu bangsa.

Upacara peringatan HARGANAS ke XXVII dirangkaikan dengan Pengukuhan Pembantu Pembina Keluarga Berencana oleh walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH. (Ichzan_Diskominfo Palopo).