Palopo – Tim BPKP Provinsi Sulawesi Selatan akan melaksanakan pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2018 di jajaran pemerintah Kota Palopo.  Pemeriksaan akan dilakukan sampai dengan awal bulan Maret 2019.  Penerimaan tim BPK dilaksanakan di ruang pola Kantor Wali Kota Palopo, kamis (07/2/2019) dan diterima langsung oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir,MH beserta jajaran.

Menurut ketua Tim BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa salah satu tujuan utamanya  melakukan pemeriksaan kas dan persediaan kas.  Untuk memudahkan tugas pemeriksaan pihaknya membagi anggota tim ke sejumlah perangkat daerah sehingga audit dapat berjalan efektif dan efesien. Dirinya berharap agar semua perangkat daerah dapat mempersiapkan dokumen keuangan sebagai bahan pemeriksaan.

Berkaitan dengan pemeriksaan yang akan dilakukan tim BPK, Wali Kota Palopo mengingatkan kepada jajarannya bahwa selama tiga tahun berturut-turut pemerintah Kota Palopo berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) atas laporan keuangan pembangunan. “ Saya berharap agar pada tahun anggaran 2018 ini kita mampu mempertahankan prestasi tersebut “ ujarnya sambil mengingatkan bahwa bukan hanya anggaran 2018 yang diproyeksikan mendapat predikat WTP akan tetapi juga pada tahun anggaran 2019 yang saat ini sementara berjalan.   Wali Kota juga berharap agar setiap jajaran tidak membiasakan diri menunda-nunda pekerjaan. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )