PALOPO – Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Palopo bersama Panitia Konsultasi Wilayah (Konswil) GMKI se-Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara (Sulselbara) Temui Wali Kota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH. di rumah jabatannya. Selasa (10/05/22).

GMKI Palopo silahturahmi dengan Judas Amir membahas rencana kegiatan Konswil VIII GMKI Sulselbara yang rencananya akan diselenggarakan di Kota Palopo pada pertengahan bulan Juni 2022 mendatang.

“Konswil VIII ini merupakan salah satu kegiatan besar GMKI di tingkat wilayah yang akan melibatkan 12 Cabang dari tiga Provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara dan kebetulan Cabang Palopo yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini,” kata Ketua GMKI Palopo, Michael Dope.

Sementara itu, Tandiesak Parinding yang merupakan mantan Ketua Cabang GMKI Palopo yang saat ini menjabat sebagai Pengurus Pusat GMKI, Koordinator Wilayah Sulselbara menyampaikan, dalam pertemuan itu disampaikan bahwa Konswil agenda rutin dua tahunan yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat GMKI di setiap wilayah.

Gunanya untuk mengakomodir perkembangan dan dinamika organisasi di setiap wilayah dan cabang se-tanah air. “Ini merupakan forum konsultatif, yang bertugas untuk merumuskan pokok-pokok pikiran, memberikan rekomendasi dan mengevaluasi keberlangsungan organisasi dalam membenahi langkah pergerakannya agar tetap eksis di 3 medan gumul GMKI yakni Gereja, Perguruan Tinggi dan masyarakat,” kata Parinding.

“Maka dengan ditunjuknya Palopo sebagai tuan rumah, tentu kita berharap Pemerintah dalam hal ini Wali Kota Palopo dapat mendukung kegiatan positif ini,” pungkas Parinding.

Kehadiran GMKI Cabang Palopo ini disambut baik oleh Wali Kota Palopo, Judas Amir dan mengaku mendukung kegiatan ini.

“Saya sangat mendukung kegaitan yang dilaksanakan oleh adik-adik GMKI, apalagi Palopo yang menjadi tuan rumahnya. Tentu dari kegiatan ini, kita berharap memberikan dampak positif terhadap setiap pembangunan yang ada di Kota Palopo,” Jelas Walikota. (r_kominfo).