Palopo- Drs. Firmanza DP, SH.M.Si resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Palopo menggantikan pejabat sebelumnya H.Jamaluddin Nuhung, MH. Pelantikan Drs. Firmanza DP, SH.M.Si sebagai sekretaris daerah dilaksanakan pada hari Senin(16/12/2019) di ruang pola Kantor Wali Kota Palopo. Pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin langsung oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH yang disaksikan ratusan ASN lingkup Pemkot Palopo, unsur Forkopimda, anggota DPRD Palopo dan pimpinan BUMN.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu, Wali Kota berpesan khusus kepada pejabat Sekda Palopo yang baru dilantik agar mampu menguasai informasi.  Menurutnya, Sekda harus lebih dekat dengan sumber informasi khususnya informasi dari masyarakat.  “ Manfaatkan semua saluran informasi yang ada “ tandasnya seraya mengingatkan bahwa apabila tidak menguasai informasi maka akan mempengaruhi kinerjanya.

Wali Kota juga mengingatkan kepada mantan kepala Bappeda Palopo tersebut agar senantiasa melakukan updating informasi dan kebijakan dari pemerintah pusat, khususnya berkaitan dengan peraturan perundang-undangan.  Ia berharap agar mantan Kadisdukcapil Kabupaten Luwu Timur pada tahun 2013 tersebut agar jangan sampai ketinggalan informasi pusat, karena hal itu mempengaruhi ritme penjabaran kebijakan di daerah. ( Red_Herawan_Diskominfo Palopo )