Palopo – Dihadapan ratusan jajarannya saat menjadi inspektur upacara awal bulan Oktober , Senin(7/10/2019) Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH mengingatkan tentang pentingnya mengembangkan sikap nalar kritis secara positif dengan pendekatan hati nurani. Wali Kota dua periode ini menyampaikan bahwa dalam melakoni pekerjaan sebagai aparatur pemerintah sangat penting nalar kritis itu dikembangkan agar menjadi wadah untuk membenahi diri sendiri dan pekerjaan yang dijalani agar dapat lebih baik.  Namun demikian, menurut Wali Kota Palopo mengembangkan nalar kritis tidaklah mudah dan gampang.  “ Kita harus mampu mengkritisi diri sendiri terlebih dahulu , sebelum akhirnya kita mengkritisi sesuatu yang berada dan terjadi disekitar kita “ pintanya sambil berharap agar aparatur Pemkot Palopo dapat lebih peka dan peduli dalam pekerjaannya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menekankan bahwa pada penganggaran tahun 2020 dirinya ingin mentikberatkan pada dua hal yang ingin dikongkritkan dalam penjabaran penganggaran,  yaitu ingin mengajak masyarakat untuk berpikir tentang nikmat program yang telah dirasakan serta agar masyarakat dapat melihat tentang sejauhmana program pencapaian pembangunan yang telah dilaksanakan.  

Berkaitan dengan LHKPN, Wali Kota mengungkapkan bahwa selain ASN Pemprov Sualwesi Selatan, LHKPN Kota Palopo terbilang membanggakan karena penilaian KPK LHKPN ASN Kota Palopo berada pada urutan kedua diantara kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan. “ Namun saya mengingatkan kepada ASN yang belum menyampaikan segera LHKPN, jangan sampai menjadi penghambat bagi yang lain yang juga telah mennyetorkan LHKPnya “ tandasnya.  Pada uparaca awal bulan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso dan sejumlah kepala perangkat daerah. ( Iksan / Herawan_Diskominfo Palopo )