Palopo- Pemerintah kota Palopo menggelar upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah ke 23 di lapangan Pancasila (25/4/19). Wali Kota Palopo  H.M. Judas Amir, MH yang bertindak sebagai inspektur upacara mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa suasana tetap kondusif.  Menteri Dalam Negeri dalam sambutan seragamnya yang dibacakan oleh Wali Kota Palopo menyebutkan bahwa sudah banyak kemajuan yang telah dicapai. “ Demokrasi yang berjalan selama ini sudah menciptakan kebijakan yang banyak menyangkut tentang masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan sentralisasi kepemerintahan daerah. Hal ini guna menciptakan kewenangan yang luas untuk menggarap otonomi daerah “ ucapnya.  

Dirinya juga mengharapkan pemerintahan sekarang ini tidak hanya menganggap masyarakat sebagai konsumen tetapi harus memberdayakan masyarakat dalam hal peningkatan kualitas SDM.  "Marilah kita bersama-sama beradaptasi dengan kepentingan masyarakat" ucapnya.  Wali Kota Palopo juga mengharapkan ada publikasi kinerja dan program pemerintah kepada masyarakat sebagai perwujudan transparansi dan akuntabilitas pemerintah.

Dibawah gerimis hujan Judas Amir menegaskan untuk mengawal kegiatan daerah sebagai pemicu untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam hal pelayanan kepada masyarakat.  Dirinya juga berharap agar pemerintah yang ada sekarang ini mampu berdiri dalam kemandirian dan memaksimalkan SDM yang ada serta menjaga keserasian hubungan pemerintah daerah dan pemerintah pusat. (Ichzan_Diskominfo Palopo)