Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wali Kota Palopo Tinjau Harga Di Pasar Tradisional

Diskominfo Palopo Selasa, 24 Januari 2023 Kesra 691 Kali
Wali Kota Palopo Tinjau Harga Di Pasar Tradisional, 24/01/2023

PALOPO - Walikota Palopo bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH mengikuti kegiatan Operasi Pasar Terpadu di Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda Palopo pada hari Selasa, 24 Januari 2023.

Setelah sukses menggelar Pasar Murah dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu, Dinas Perdagangan kembali menggelar Operasi Pasar Terpadu dalam rangka menjaga ketersediaan stok/pasokan dan stabilisasi harga kebutuhan barang pokok untuk mengantisipasi terjadinya inflasi. Dan juga antisipasi menjelang bulan suci Ramadhan.

Bahan pokok yang menjadi perhatian bapak Walikota yaitu Cabe merah mengalami penurunan harga, Bawang merah mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan yaitu 5000 Rupiah dari harga sebelumnya, Adapun pasokan Minyak juga sedikit kekurangan stok sehingga harganya naik 1000 rupiah dari HET. Untuk bahan pokok lainnya relatif stabil.

beberapa keluhan pedagang yang langsung direspon oleh bapak Walikota, diantaranya atap di sekitar area penjual ikan dan daging banyak yang bocor sehingga mengguyur para pedagang dan pembeli ketika hujan.

Dan juga pengakuan dari salah satu pedagang ikan bahwa adanya penagihan retribusi liar yang cukup meresahkan para pedagang setiap harinya. "Hal ini harus segera ditindak lanjuti, tidak boleh seperti ini" ungkap bapak Walikota didampingi oleh Dandim 1403 Palopo dan Wakapolres Palopo.

"Setiap ada pembeli, pedagang wajib tersenyum, Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan. Terlebih lagi berjualanlah sambil berdoa, Rejeki setiap orang sudah ada yang mengatur".

Turut Hadir Dandim 1403 Palopo, Wakapolres Palopo, Yang mewakili Kejari Palopo, Kepala Bulog Palopo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan, Satpol PP.