Palopo- Sebanyak 113 CPNSD lingkup Pemkot Palopo mengikuti pelaksanaan pelatihan dasar CPNSD angkatan 49, 50 dan 51 serta diklat prajabatan CPNS bagi honorer kategori  2 dan PTT .  Acara yang dilaksanakan bekerjasama antara pemerintah Kota Palopo dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM ) Provinsi Sulawesi Selatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH , senin (2/09/2019) di ruang pola kantor Wali Kota Palopo.

Berdasarkan laporan Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim, SH bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong peningkatan pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap dan perilaku para CPNS agar kelak mereka dapat melaksanakan tugas secara professional dengan dilandasi kepribadian dan etika. Kegiatan tersebut juga memiliki sasaran yaitu  untuk mewujudkan ASN yang yang memiliki kompetensi berdasarkan persyaratan pengangkatan mereka.Peserta pelatihan dasar dan diklat prajabatan CPNS lingkup Pemkot Palopo berjumlah 113 orang yang terdiri dari 88 orang peserta pelatihan dasar dan 25 orang peserta diklat prajabatan honorer kategori 2 dan pegawai PTT yang berasal dari Kota Palopo, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah.

Sementara itu, Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH yang membuka acara tersebut mengingatkan para CPNSD agar senantiasa berpedoman pada peraturan perundangan yang ada sehingga kelak dapat  menjadi ASN yang profesional. Kegiatan pelatihan dasar dan prajabatan tersebut dipusatkan di Hotel Kamanre, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )