PALOPO - Vaksin Sinovac Kembali Tiba Di Kota Palopo. Vaksinasi tahap II ini menyasar kantor-kantor pelayanan publik. Di hari pertama ini, kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Palopo, Dr dr Ishaq Iskandar, kalau beberapa kantor vertikal akan memulai. Yakni, KPPN Palopo, Lapas Kelas IIA Palopo, Loka POM Palopo, BNN, dan BPJS Kesehatan.

Vaksinasi ini akan dicover dua Puskesmas, yakni Puskesmas Bara Permai, dan Puskesmas Wara  dan didampingi oleh Dinkes Palopo.

Juga akan menyasar anggota TNI Kodim 1403 SWG, pegawai Kec. Wara Timur, Kelurahan Pontap, Ponjalae, Pegawai Bank BNI Cabang Palopo, dan Lapas Klas II A Palopo. Vaksinasi hari kedua akan dicover vaksinator dari Puskesmas Bara Permai, Mungkajang, dan RS Tingkat IV Palopo.

Sedangkan untuk Sekretariat Daerah Kota Palopo bersama dinas-dinas, dan Polres Palopo, kata Dr Ishaq, baru akan dilakukan, Senin 8 Maret, pekan depan.

Mewakili Walikota Palopo, Asisten III, dr. H.M. Ishaq Iskandar,M. Kes membacakan sambutan walikota Palopo sekaligus membuka Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II di Kota Palopo.

"Secara nasional, Sulawesi Selatan termasuk salah satu provinsi yang tertinggi kasusnya, dan Palopo selalu dapat juga kasusnya tinggi, sebanyak 1300  kasus sekarang, dan termasuk zona orange, tapi tetap kita harus waspada, tetap menerapkan protokol kesehatan. " Jelasnya.

Sosialisasi ini di hadiri oleh Asisten III Kota Palopo, Asisten II Kota Palopo selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan., dan beberapa jajaran Forkopimda Kota Palopo. (Tia_Kominfo Palopo)