Palopo- Penceramah kondang asal Kota Makassar Uzt.H.Nur Maulana tampil memukau dan menghibur dihadapan ribuan jamaah yang hadir pada acara Tabligh Akbar “ Satgas Nusantara 2018 “ yang dilaksanakan oleh Polres Palopo di pelataran Islamic Centre, Datok Sulaiman-Palopo, kamis(17/5/2018).

Dengan gaya khasnya ia bahkan membuat jajaran Forkopimda ikut terbahak-bahak dengan materi ceramah yang disajikannya.Dalam ceramahnya yang berkisar satu jam tersebut, uztad yang terkenal dengan jargon “ Jamaah Oh Jamaah “ ini mengingatkan beberapa hal kepada jamaah yang hadir , diantaranya agar menjauhi sikpa provokasi melalui penyebarluasan informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. “ Berapa bahayanya berita hoax itu, dapat merugikan orang banyak  “ ujarnya seraya mencontohkan bahwa dirinya termasuk salah seorang yang pernah menjadi korban berita hoax yakni dikabarkan meninggal dunia.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat Kota Palopo untuk menjaga ukhuwah ilsmiyah dan Ukhuwah wataniah dalam momentum pemilukada serentak 2018.  Dirinya berharap agar masyarakat tidak sampai terpecah belah hanya karena beda pilihan politik.  Uzt.Maulana juga menekankan pentingnya memperhatikan pendidikan anak generasi bangsa.  Dirinya mendorong jamaah yang hadir agar senantiasa mendukung cita-cita luhur anak-anak masing-masing supaya tercapai sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berhasil. ( red_Diskmominfo Palopo)