Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Update Data, Dinsos gelar Bimtek

Diskominfo Sabtu, 22 September 2018 Kesra 1861 Kali
Suasana pelaksanaan Bimtek Pencacah ( foto : Irwandi-Diskominfo Palopo )

Palopo –Dalam rangka memperbaharui kembali data terkait sejumlah pelaksanaan program sosial, Dinas Sosial Kota Palopo menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Pencacah di auditorium Saokotae,Kamis(13/09/2018). Bimtek tersebut diikuti oleh sejumlah perwakilan dari 48 kelurahan se-Kota Palopo.  Menurut, Kadis Sosial, M.Tahir pelaksanaan bimbingan teknis dilakukan sebagai langkah untuk melakukakan akurasi data terhadap penerima sejumlah bantuan sosial, diantaranya bansos beras sejahtera, Bansos Program Keluarga Harapan (PKH ).

Bimtek yang menghadirikan narasumber dari Badan Pusat Statistik tersebut dibukan secara resmi oleh Staf Ahli Wali Kota Palopo bidang Kesra, DR.H.Suyuti Yusuf yang pada kesempatan itu menekankan bahwa dalam mengejar target saat pendataan agar tetap mengedepankan kualitas hasil pendataan melalui prosedur yang telah ditentukan, sebab menurutnya hasil pendataan akan sangat menentukan langkah pemerintah dalam mewujudkan program penguatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu. “ Jadi, pastikan diri anda mendata sesuai petunjuk dan aturan yang ada dan luruskan niat anda dalam mengemban amanah sebagai pencacah “ujarnya sambil mengingatkan agar setiap tenaga pencacah mampu menjaga integritasnya dalam bekerja, karena program pendataan warga kurang mampu adalah menyangkut hajat hidup orang banyak. “  jangan sampai ada warga yang luput dari pemantuan kita padahal mereka berhak mendapat bantuan, atau sebaliknya mereka tidak berhak tetapi justru mereka terdata “ sambungnya sambil menekankan agar pendataan dapat dilakukan tepat waktu.

Sebelumnya Dinsos Palopo juga telah melakukan Bimtek terhadap 20 penyandang cacat ,dan juga telah menyelesaikan atau menyalurkan bantuan kepada 10 anak yang bermasalah di bawah umur yang bermasalah dengan hukum di Kota Palopo. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )