Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sekda Sampaikan Pentingnya Kesadaran Berbangsa

Diskominfo Palopo Selasa, 17 Januari 2023 Pemerintahan 69 Kali
Upacara Hari Kesadaran Nasional

PALOPO - Sekretaris Daerah Bapak Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si dalam hal ini mewakili Walikota Palopo memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Walikota Palopo, Selasa, 17 Januari 2023.

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) merupakan upacara bendera yang secara rutin dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota setiap tanggal 17 setiap bulannya yang bertujuan untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan Pemerintah Kota Palopo kepada masyarakat.

Amanat Inspektur upacara Drs. Firmanza DP., SH., M.Si mengatakan hari Kesadaran Nasional merupakan momentum kita bersama untuk mengingat bagaimana pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara, pentingnya menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia.

Dengan Harapan agar Republik Indonesia bisa tetap ada dan bisa kita wariskan kepada anak cucu kita demi masa depan yang lebih baik.

Selain itu bagaimana dibeberapa negara menghadapi masalah pertentangan antara warga negaranya sendiri, sehingga tidak ada kedamaian di dalamnya dan berdampak pada kehidupan yang tidak layak namun demikian di negara Republik Indonesia hal itu kita harapkan tidak akan terjadi.

Lebih lanjut  Sekda mengatakan Hari Kesadaran Nasional adalah momentum kita bersama untuk mengingat kembali bagaimana pelaksanaan tugas-tugas yang telah diamanatkan oleh pimpinan kepada kita.

Masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang prima dari kita semua, pelayanan yang efektif efisien yang tidak menghambat birokrasi, masyarakat merindukan pelayanan tersebut juga berkaitan dengan kepercayaan masyarakat kepada kita semua.

Sekda juga mengingatkan agar dalam pelayanan jangan sampai ada yang memberatkan masyarakat melukai hati masyarakat, tentunya harapannya itu tidak akan terjadi di Kota Palopo.

Telah diketahui bersama PPKM telah dicabut diakhir Desember sehingga kehidupan bermasyarakat kembali normal, oleh karena itu momentum special yang tengah berlangsung di Kota Palopo yaitu Hari jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu.

Dilihat dari pertumbuhan ekonomi Kota Palopo dan tingkat pengangguran yang menurun, tinggkat kemiskinan juga menurun ini berarti kinerja kita semua sudah memperlihatkan hasil yang lebih baik lagi.

Mari kita bersama sama lebih meningkatkan kinerja kita sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama yaitu mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh itu bisa terwujud di Kota Palopo.