Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

UNISMUH Palopo Gelar Latihan Instruktur Dasar Darul Arqam Nasional

Diskominfo Palopo Minggu, 16 Januari 2022 Pembangunan 703 Kali
UNISMUH Gelar Latsar, 16/01/2022 (Asraf_Kominfo)

PALOPO - Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.MM., mewakili Walikota Palopo, membuka Latihan Instruktur  Dasar, Darul Arqam  Nasional, oleh Universitas Muhammadiyah Palopo (UNISMUH) Palopo, di Aula UNISMUH Palopo. Minggu 16/01/2022.

Dalam kegiatan tersebut, Risaldi ketua panitia menyampaikan bahwa menjadi Pelopor Pembangunan dalam Dunia Pendidikan Tinggi. Mahasiswa, perlu memiliki sifat-sifat yang menjadi Panutan, bagi Masyarakat, dan Teman-teman Mahasiswa lainya . diantaranya adalah  mempunyai ahlak mulia, dengan pengertian prilaku, dan pola Hidup yang dilaksanakan sesuai dengan Norma-norma yang berlaku di tengah-tengah Masyarakat, dan agama.

Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.MM., mengemukakan bahwa, "Selain mempunyai Ahlak Mulia , Mahasiswa diharapkan  juga   berperan sebagai penjaga nilai-nilai di masyarakat.  Memberi pemahaman bahwa, mahasiswa sebagai insan akademis yang selalu berpikir ilmiah dalam mencari kebenaran. Dan diharapkan sebagai seorang mahasiswa wajib menjaganya." Ujarnya.

"Hal yang perlu diketahui mahasiswa adalah    wajib dijaga  mahasiswa,   adalah nilai-nilai dari kebenaran ilmiah. Walaupun memang kebenaran ilmiah tersebut merupakan representasi dari kebesaran dan keeksisan Allah, sebagai dzat yang Maha Mengetahui. Kita sebagai mahasiswa harus mampu mencari berbagai kebenaran berlandaskan watak ilmiah yang bersumber dari ilmu-ilmu yang kita dapatkan dan selanjutnya harus kita terapkan dan jaga di tengah – tengah kehidupan Masyarakat." Paparnya.

"Hal yang juga perlu mendapat perhatian dari kita semua, bahwa Mahasiswa adalah agernt perubahan di dalam masyarakat. Dimana dengan semangat idealismenya Mahasiswa dapat berperan aktif, mengoreksi, atau mengawasi kegiatan pembangunan, menurut pandangan umum, tidak sesuai dengan arah tujuannya."

Turut Hadir Jajaran Civitas Akademika UNISMUH, para peserta pelatihan san tamu undangan lainnya. (Tiaa_kominfo)