Palopo- Direktur II Pascasarjana UMI Makassar, Prof DR.H.Sufirman Rahman, SH.MH bersama 17 dosen UMI Makassar melakukan audiensi dengan jajaran pemerintah Kota Palopo, selasa(19/2/2019) di ruang kerja Wakil Wali Kota Palopo.  Pertemuan sekitar satu jam tersebut dimanfaatkan oleh jajaran UMI Makassar melakukan sosialisasi program pendidikan pasca sarjana sekaligus  menawarkan kerjasama dengan pemerintah Kota Palopo untuk member kesempatan bagi ASN melanjutkan pendidikan di kampus tersebut. “ Kami menyiapkan 14 program studi yang dapat dijadikan alternative bagi masyarakat dan ASN Palopo dalam menimbah ilmu di kampus kami “ ujar prof. Sufirman.    Beberapa prodi yang dimaksudkan antara lain yaitu magister akuntasi, magister hukum, pendidikan islam,  magister ilmu kelautan dan pesisir, magister agro teknologi, magister kesehatan masyarakat, magister teknik sipil, magister kepala pusat data dan informasi, magister ilmu manajemen,  dan magister teknik mesin.  Hampir semua prodi tersebut berakreditasi A.

Menanggapi kunjungan dan sosialisasi singkat jajaran UMI Makassar di lingkup Pemkot Palopo, Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso menyampaikan bahwa pembangunan daerah sangat membutuhkan sinergitas dengan peran dan fungsi yang dimiliki oleh perguruan tinggi, terlebih yang memiliki korelasi dengan program pembangunan. “ Perguruan tinggi menjadi mitra penting pemerintah dalam pembangunan “ ujarnya seraya meyakinkan bahwa pengembangan perguruan tinggi menjadi salah satu perhatian pemerintah Kota Palopo demi mewujudkan visi pemerintah Kota Palopo untuk menjadikan Kota Palopo yang maju inovatif dan berkelanjutan.

Diakhir audiens, kedua belah pihak saling tukar cinderamata. Tampak hadir mendampingi Wawali menerima rombongan pasca sarjana UMI Makassar yaitu, Plt.Ka.BKPSDM Palopo Farid Kasim, dan kabag kerjasama Setda Palopo,Yunus, S.Pd. ( Nunu Purwati _ Diskominfo Palopo )