Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Transformasi Digital dan Profesionalisme SDM Pengadaan Barjas

Diskominfo Palopo Rabu, 18 November 2020 Pembangunan 425 Kali
Rapat Kordinasi Barjas, 18/11/2020 (Nunu_Diskominfo Palopo)

PALOPO - Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir didampingi Plt. Kepala Bagian Pengadaan Barang dan jasa Setda kota Palopo, Muh. Ibnu Hasyim mengikuti rapat koordinasi Nasional pengadaan barang/jasa pemerintah tahun 2020 secara virtual di Rumah Jabatan Walikota kota Palopo, Rabu, 18 November 2020.

Rapat koordinasi yang digelar Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar rapat koordinasi dengan tema "Transformasi Digital dan Profesionalisme Sumber Daya Manusia Pengadaan Barang/Jasa pemerintah".

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka kegiatan dengan resmi rapat koordinasi menyampaikan saat ini kita betul-betul berada dalam tekanan yang sulit dimana pilihan itu harus ditentukan disatu sisi ada Covid-19, disatu sisi kita juga harus menyelamatkan ekonomi.

"Disisi ekonomi pada posisi yang sangat sulit saat ini yang dibutuhkan adalah peredaran uang yang semakin banyak. Dan yang paling diharapkan memang dari konsumsi belanja daerah." Jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan di kwarta II, konsumsi pemerintah berada di -6,di kwarta III kita sudah masuk ke positif 9 % kurang lebih. Itulah pertumbuhan ekonomi kita. "Untuk pengadaan barang/jasa yang sisa sebulan ini harus betul-betul kita belanjakan baik dari APBD maupun APBN". tambahnya.

Presiden RI Joko Widodo juga mengingatkan sehubungan dengan tanggal 22 sudah tertutup. Oleh sebab itu saatnya melakukan perubahan-perubahan fundamental dalam sistem pengadaan barang dan jasa.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Pimpinan dan personel Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPB) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik Kementrian/Lembaga/Pemerintah Daerah. (Nunu_Diskominfo Palopo)