Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Tinjau Longsor Di Battang, RMB Minta Warga Waspada

Diskominfo Palopo Selasa, 23 Juni 2020 Kesra 1090 Kali
Tinjau Longsor Di Battang, RMB Minta Warga Waspada, 23/6/2020 Foto : Fikri

Wakil Walikota Palopo Dr. Rahmat Masri Bandaso berkesempatan meninjau lokasi longsor yang ada di Kelurahan Battang Barat. Pada Selasa 23 Juni 2020.

Menggunakan pakain Dinas Harian (PDH), wawali, menyempatkan berdiskusi dengan beberapa warga terdampak longsor, ia juga mengingatkan warga agar tetap waspada apalagi saat terjadi hujan deras.

"Saya harap warga untuk tetap waspada, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan dimana kadang hujan deras terjadi seharian, saat ini pemerintah selain focus pada wabah Covid-19 juga akan focus pada bencana alam dimana ada beberapa daerah dalam wilayah Kota Palopo yang saat ini susah terdampak. Terkait jalan poros Palopo- Toraja Pemkot Palopo sudah bersurat kepada Kementerian PUPR untuk menindaklanjuti bencana ini, agar akses jalan dapat segera tertangani.” Papar Wawali

Diketahui sebelumnya, longsor yang terjadi di Kelurahan Battang Barat terjadi pada Kamis, 18 juni 2020 lalu, akibat longsor tersebut setidaknya 7 rumah yang terkena imbasnya, dimana saat ini para kepala keluarga yang terkena bencana mengungsi dan tinggal di kerabat mereka.

Pada kunjungannya ke lokasi bencana tampak proses pembersihan puing-puing masih berlangsung. Dimana Wawali berharap upaya penanganan yang dilakukan untuk menyikapi terjadinya ancaman longsor susulan segera dilaksanakan.