MAKASSAR - Kepala Stasiun TVRI Sulsel, Drs. Sifak , M.Si. beserta Ass. Koordinator Kurrent Affairs, Kadir M. menerima kunjungan Kepala Dinas Kominfo Kota Palopo Baso Akhmad, SH, yang didampingi Kepala Bidang Opini dan Aspirasi Publik Drs. Abdul Rahman Tambi Kahar serta Direktur Ratona TV Ahmad Nunung. Diterima di ruang kerja Kepala Stasiun TVRI Sulawasi Selatan. Selasa 16 Februari 2021.

Konsultasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil diskusi antara Mantan Kabag Humas Setda Kota Palopo, Wahyuddin dengan Kepala Dinas Kominfo Akhmad Baso, SH, tentang peningkatan kualitas dan existensi LPPL Ratona TV di era digitalisasi.

Drs. Sifak  M.Si yang pernah memandu Siaran Unggulan   TVRI  yang bertajuk 'DARI DESA KE DESA', mengatakan bahwa  pada pertengahan Bulan  Oktober 2022, semua Lembaga Penyiaran Televisi baik lokal maupun nasional tidak akan diterbitkan lagi izin penyiaran yang bersifat monolog, karna akan di ganti dengan sistem digital.

Kepala Stasiun  TVRI  lebih lanjut menjelaskan, bahwa Sistim Digitalisasi  ini akan memudahkan masyarakat mendapat siaran Televisi yang sangat berkualitas, karna siaran televisi dikirim dalam bentuk frekwesi  ditangkap oleh  Set Top Box, (perangkat yang merubah dari prekwensi menjadi data),  yang menghasilkan Suara (Audio) dan gambar (Video) yang berkualitas .

Mendengar penjelasan dari Kepala Stasion TVRI, Baso Akhmad, SH, yang juga Wakil Pemred beserta seluruh jajaran Ratona TV Palopo.

"Dan tentu atas dukungan dan petunjuk Bapak Walikota Palopo, kita bertekad untuk menjadikan  Ratona TV menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal, yang dapat menyebarluaskan informasi keseluruh negeri, dan bahkan ke manca negara," ungkap Kadis Kominfo Kota Palopo tersebut,  langsung diaminkan oleh Kepala Stasiun TVRI ,dan seluruh yang hadir dalam pertemuan tersebut.