Palopo- Wali Kota Palopo H.M.Judas amir, MH berpesan khusus kepada seluruh umat muslim dan masyarakat Kota Palopo agar senantiasa menjaga kebersamaan dalam mewujudkan tatanan pembangunan di Kota Palopo. Menurutnya, kebersamaan sangat dibutuhkan dalam rangka pelaksanaan pembangunan. Ia juga menekankan bahwa dengan kompleksnya persoalan sosial kemasyarakat di Palopo maka dirinya tetap memerlukan dukungan dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat. “ saya tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dan kebersamaan kita semua “ ujarnya seraya mewanti-wanti kepada masyarakat agar menjaga kelestarian lingkungan hidup agar Kota Palopo dapat terbebas dari berbagai dampak bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Penegasan itu disampaikan saat tampil menyampaikan sambutan pada pelaksanaan sholat tarwih malam pertama di masjid Agung Luwu Palopo, ahad(5/5/2019). Hal senada disampaikan oleh Ketua MUI Palopo DR.J.Syarifuddin Daud,MA saat menyampaikan ceramah dihadapan ratusan jamaah yang memenuhi masjid terbesar di tana Luwu tersebut. Mantan ketua STAIN Palopo ( kini : IAIN Palopo ) tersebut mengingatkan perlunya menjaga silaturahim sesama manusia. “ kita diajarkan memperbaiki hubungan kepada Allah SWT dan kepada sesama manusia, bukan hanya kepada sesama muslim” tandasnya.  Dalam ceramahnya dirinya juga menguraikan tentang keutamaan dan kemuliaan bulan suci Ramadhan. Menurutnya, bulan Ramadhan memiliki karakteristik yang tidak dimiliki bulan lainnya.

Ketua MUI Palopo juga mengingatkan perlunya masyarakat dan umat muslim menyikapi dampak era digital yang dapat mempengaruhi kondisi sosial masyarakat. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo)