Palopo- Bertempat di sekretariat gugus tugas penanganan covid 19 Kota Palopo, ahad(10/5/2020). Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH didampingi unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat pemkot menerima kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Selatan H.Nurdin Abdullah. Pada kesempatan itu, mantan bupati Bantaeng dua periode tersebut menyerahkan sejumlah bantuan kepada pemerintah Kota Palopo yang terdiri dari 160 unit rapit test kit, 5 unit APD full set, 180 unit APD, 40 lembar masker 3M, 40 lembar masker N-95, 400 lembar masker bedah, 10 hand sanitizer somprot, 4 jergen hand sanitizer, 7 botol sabun cuci tangan, 30 unit face shield, 1 dos alcohol swab, 2 dos blood lancets, dan 5 dos sarung tangan.

Gubernur dalam arahannya dihadapan jajaran Pemkot Palopo menyampaikan agar terus melakukan tracing contact terhadap masyarakat yang pernah berinteraksi dengan pasien positif covid 19. Dirinya mengingatkan agar meskipun semua pihak tengah fokus mengupayakan memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid 19, namun diharapkan roda perekonomian perlu tetap diperhatikan agar tetap berjalan sebagaimana mestinya. “ Alhamdulillah di Tana Luwu aktivitas ekonomi masih tetap bergerak “ ujarnya seraya menggambarkan betapa besarnya dampak ekonomi yang terjadi disejumlah daerah, khususnya di Sulawesi Selatan seperti kasus PHK.

Kepada jajaran keamanan, H.M.Nurdin Abdullah berharap agar mengantisipasi terjadinya pemicu kerawanan sosial yang dapat berujung pada kejahatan dan kekerasan sebagaimana yang telah terjadi di sejumlah daerah. Ia juga mewanti-wanti agar pemanfaatan anggaran dalam penanganan covid 19 dapat dioptimalkan guna mendukung upaya menghentikan penularan virus mematikan tersebut. “ Insya Allah kita berusaha agar aktivitas kita bisa normal kembali" tandasnya yang pada kesempatan itu didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulawesi Selatan. Sebelum ke Kota Palopo, Gubernur juga melakukan kunjungan serupa di Kabupaten Luwu Utara, Luwu Timur dan mengakhiri kunjungannbya di Tana Luwu di Kabupaten Luwu. ( Nunu Purwati_red_Diskominfo Palopo )