Menghadapi keterpurukan ekonomi global, hari ini Badan Pengembangan SDM Industri Kemenperin mengadakan bimtek virtual. Kegiatan ini diikuti Sekretaris Daerah Firmanza DP, dan Asisten Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin, serta Kabag Humas Pemkot Palopo Wahyudin mendampingi Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir MH.,pada virtual pembukaan bimbingan teknis (bimtek) melalui aplikasi zoom meeting di Rumah Jabatan Walikota, Saokotae, Rabu, (24/06/2020).

Kegiatan virtual ini diikuti juga para kadis Dan Kabid Industri (Sulawesi Dan Maluku), diwilayah Balai Diklat Industri Regional VII Makassar. Bimtek Virtual tersebut diperuntukkan bagi aparatur industri dilingkungan pemerintah daerah yang digelar Badan Pengembangan SDM Industri Kementerian Perindustrian, melalui Balai Diklat Industri Regional VII Makassar.

Kepala Badan Pengembangan SDM Industri kemenperin, Eko Cahyanto, sekretaris BPSDMI, Yulia Astuti menyampaikan pendapatnya bahwa bimtek tersebut digelar dalam rangka sinkronisasi persepsi antara aparatur pusat dan daerah terkait kebijakan pengembangan dan pembinaan industri serta pembangunan SDM industri dalam suasana pandemi covid-19, juga penyiapan masa new normal.

Yulia Astuti melanjutkan, Aparatur di daerah merupakan pendorong kinerja industri daerah agar produktif dan berkembang. Untuk itu, diharapkan mampu berinovasi dalam implementasi kebijakan, serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat industri di daerah. "Kita juga tentu berharap, melalui bimtek ini, bisa mendorong agar industri dapat pulih kembali ditengah pandemi covid-19," ungkapnya.