Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Sosialisasi Permendagri No.59 Tahun 2021

Diskominfo Palopo Selasa, 22 November 2022 Pemerintahan 851 Kali
Sosialisasi Permendagri No.59 Tahun 2021

PALOPO -Pemprov Sulsel memperoleh pehargaan sebagai pemerintah daerah dengan ketepatan waktu dalam melaporkan SPM seluruh kabupaten / kota di wilayahnya tahun 2021, di regional Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua Tahun 2021. Acara Sosialisasi Permendagri No.59 Tahun 2021 tentang penerapan standar pelayanan minimal wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku Di Aula Bappeda Kota Palopo Hari Selasa 22/11/22.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, berhasil meraih pehargaan peringkat 2 ( Dua) terbaik Nasional kategori Pemerintah Provinsi, atas capaian berkinerja terapan penerapan standar pelayanan minimal tahun anggaran 2021 di tahun 2022.

Sehubungan dengan penghargaan tersebut, terdapat 6 (enam) jenis SPM untuk masyarakat yang dievaluasi, antara lain SPM Kesehatan, SPM Pendidikan, SPM Perumahan Rakyat, SPM Sosial, SPM Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat serta SPM Pekerjaan Umum. Adapun capaian rata-rata Provinsi Sulawesi Selatan dalam 6 (enam) jenis SPM tersebut adalah 100%

“Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada OPD pengampu SPM Tingkat Provinsi yang masuk peringkat 2 (dua) atas capaian penerapan SPM tertinggi nasional tahun 2021, dan wajib untuk mengisi, menginput data pada aplikasinya”, Ujar Ibu hj. Enny Wati  Kepala Bagian Pemerintahan Biro Pemerintahan Sulsel

Rujukan Regulasi Teknis SPM Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Dan Dinas Sosial. Semua peserta sosialisasi mengikuti arahan dengan saksama. (r.u)