PALOPO - Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH., menghadiri <span;>Wisuda Perwira Pelayaran Niaga ANT IV/ATT IV. Diklat pelaut tingkat VI Ahli Nautika Kapal Tingkat IV dan Ahli Teknika Kapal Niaga IV. Di Aula Banua Nusantara, SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo. Senin 13 September 2021.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Launching Kolam Renang itu dihadiri beberapa pejabat Kota Palopo Walikota Palopo, Sekda Kota Palopo, dan beberapa pejabat Kota Palopo dan hadir pula Deputi Kordinasi Bidang Maritim.

Ketua Yayasan SMK Samudera Nusantara Utama Kota Palopo Rustam Lalong, melaporkan perwira yang dilantik padatingkat IV sekitar 45 orang. Pelantikan ini adalah yang ke 7 dari presentase tahun ke tahun, selalu membuatkan hasil yang baik.

“Kita sangat membatasi pelantikan perwira pelayaran niaga ini karena keadaan pandemi Covid-19 yang membatasi kita untuk mengadakan acara yang besar,” jelasnya.

Bpk.Rustam Lalong, sebagai ketua Yayasan menambahkan, Ahli Teknika Tingkat IV dan Ahli Nautika Tingkat IV, ini sudah banyak yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka yang telah lantik akan tersebar di Indonesia dengan membawa nama baik Kota Palopo dan nama baik sekolah.

“Saya sampaikan nanti ada acara tambahan bapak walikota Palopo pernah datang di tempat kita ini untuk meletakan baru pertama kolam kita tempat 1 tahun ini bapak wali kota Palopo datang lagi untuk meresmikan kolam kita ini,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Palopo Judas Amir, menyampaikan terimah kasih kepada yayasan SMK samudera nusantara utama Palopo yang telah berkontribusi membawa anak-anak Palopo menjadi perwira pelayaran.

"inilah yang kita harapkan, semoga anak-anak muda kota Palopo menjadi pelaut yang handal." tuturnya. (Awalani Azhar_kominfo).