PALOPO - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kota Palopo, melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Formasi Tahun 2021. senin 20 september 2021.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Palopo, H.M. Judas Amir, MH., turun untuk melakukan pemantauan langsung pelaksanaan tes CPNS yang digelar di Gedung Saodenrae Convention Center.

sebelumnya pada pukul 6.30 pagi, Tim dari Badan Kepegawaian Nasional atau BKN membuka segel dari ruang tes SKD CPNS, disaksikan oleh perwakilan panitia seleksi daerah, atau panselda dan perwakilan dari dua peserta.

Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Palopo, yang berhak mengikuti tes Skd Formasi Tahun 2021, berjumlah 1.566 peserta/ dengan menggunakan menggunakan sistem Computer Assisted Test atau sistem CAT.

Rencananya  pelaksanaan tes ini akan berlangsung selama 4 hari, dimulai tanggal 20 september hingga 23 september 2021 mendatang.

Pelaksaan tes CPNS tahun ini, per harinya dibagi atas 3 sesi, dimana jumlah peserta per sesinya sebanyak 130 peserta,  sesi pertama dimulai pukul 8 pagi dan sesi ke tiga berakhir pukul 15.40 sore.

Sebelum memasuki ruang tes SKD, para peserta CPNS melakukan registrasi, selanjutnya peserta menunggu di ruang sterilisasi. panitia juga menyiapkan layar monitor di ruang sterilisasi, guna mengedukasi peserta cara pengisian tes.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tes SKD tahun ini, terkendala pada jaringan internet yang mengalami gangguan, sehingga pelaksanaan tes tertunda.

Untuk diketahui, pihak BKPSDM Kota Palopo telah mengantisipasi gangguan pelaksanaan tes SKD hari ini, namun kendala jaringan saat ini, merupakan masalah dari penyedia layanan jaringan pusat.

Koordinator tes titik lokasi Kota Palopo Badan Kepegawaian Nasional, Eti Faradillah, mengatakan, karena pelaksanaan tes SKD tahun ini, dilaksanakan di tengah situasi pandemi covid-19, peserta CPNS diwajibkan melakukan swab anti gen dan tes PCR. (r/riska_kominfo).