Palopo – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan mewujudkan Wilayah Bebas  Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Palopo menyelenggarakan penandatanganan deklarasi janji kinerja tahun 2020, komitmen bersama serta pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM pada hari Selasa(04/1/2020) di aula Lapas Klas IIA Kota Palopo.  Dalam acara tersebut dilakukan 3 (tiga ) sesi penandatangan masing-masing penandatangan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, penandatanganan Fakta Integritas serta penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh para pejabat struktural dari Lapas, Imigrasi, rumah tahanan Masamba, Bapas dan disaksikan oleh Kajari Palopo, perwakilan Palopo,  perwakilan Kodim 1403 Sawerigading, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Kakaknwil Kemenkum HAM SulSel dan Inspektur Inspektorat Palopo.

Kepala Ombudsman perwakil SulSel Subhan ST,MH dalam kesempatan itu berharap bahwa komintmen tersebut tidak sebatas pada seremonial belaka melainkan harus diwujudkan. Ia bahkan mengingatkan prinsip sekali layar terkembang pantang biduk ke pantai. “ pokoknya WBK/WBBM harus dibuktikan dengan baik “ tandasnya.  Hal serupa diungkapkan oleh Kajari Palopo Nur Yalamlan Cayana yang berharap kepada jajaran yang dipimpinnya untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa harus ada pungutan sama sekali.

Sementara itu, Inspektur Inspektorat Palopo H.Asir Mangopo yang mewakili Wali Kota Palopo mengajak semua jajaran instansi terkait untuk bersama-sama mewujudkan pencapaian WBK/ WBBM di Kota Palopo. Dirinya mengajak semua jajaran dalam lingkup kemenkumHAM agar tetap melayani masyarakat dengan cepat, tepat dan profesional dalam mewujudka Good and Clean Governance. “ Dibutuhkan kerja keras dan keikhlasan untuk mewujudkan arti penting integritas, sebab terkadang masih terjadi penyalagunaan wewenang dan lemahnya pengawasan “ ucapnya dihadapan hadirin dan undangan. Hal senada diungkapkan oleh Kakanwil Kemenkum HAM Sulsel, Drs.Priyadi.,Bc.IP.,M.Si yang menekankan tugas dan fungsi jajaran yang dipimpinnya. ( Ananda Putri / Ayu Anastasya_Diskominfo Palopo )