Palopo-  Dalam rangka menguatkan sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan selaku ketua tim koordinasi penanggulangan kemiskinan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi yang diikurti oleh wakil bupati/ wakil wali kota se-Sulawesi Selatan di Makassar, Senin(9/12/2019).

Rakor yang mengusung tema “ Pemanfaatan Basis Data Terpadu (BDT) dalam percepatan penanggulangan kemiskinan “ tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang dalam arahannya menekankan beberapa point penting kepada wakil kepala daerah sebagai acuan dalam upaya penanggulangan kemiskinan. Beberapa point penting tersebut diantaranya menginstruksikan masing-masing pemerintah daerah agar mewujudkan Basis Data Terpadu (BDT) sebagai langkah pengambilan keputusan dalam menangani dan menyikapi permasalahan kemiskinan, dirinya berharap agar ada singkronisasi data dengan sejumlah stakeholder sehingga tidak terjadi tumpang tindih data. “ ketepatan data perlu diperkuat sehingga langkah yang ditempuh juga tepat “ ungkapnya. Wakil Gubernur juga mengajak wakil kepala daerah agar senantiasa rutin turun langsung ke lapangan untuk memastikan data yang ada. “ Lakukan updating dan validasi data secara langsung  agar kita memastikan data yang tersaji sesuai dengan keadaan yang ada di lapangan “ tandasnya lagi.

Dalam kesempatan itu , Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso turut berkesempatan mengikuti rangkaian rapat koordinasi.  Dirinya akan mengikuti arahan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan akan segera berkoordinasi dengan sejumlah pihak, tentunya melalui komunikasi dengan Wali Kota Palopo. ( red_ Herawan _Diskominfo Palopo )