Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Sikapi Aksi Terorisme, Walikota Sampaikan Pentingnya Pengawasan Sekitar Kita

Diskominfo Palopo Jumat, 02 April 2021 Pemerintahan 536 Kali
Temu Pemkot - Forkopimda dan Unsur Masyarakat, 02/04/2021 (Awalani_Kominfo Palopo)

PALOPO - Pemerintah Kota Palopo menggelar Pertemuan menyikapi terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar dan penyerangan di Mabes Polri Jakarta, yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Jumat 02 April 2021.

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH., menyampaikan bahwa penting keamanan keluarga kita yang non muslim, apalagi yang sementara beribadah, dan juga kita telah saksikan di Makassar, masih ada orang yang melakukan hal seperti itu, tentu kita disini akan bicarakan bagaimana kota Palopo, tetap aman dari hal seperti itu.

Karena pada intinya apa yang dilarang oleh Pemerintah pusat, tentu kita juga akan ikut melarang hal tersebut, dan jika ada yang berpendapat diluar hal itu boleh di dengar tapi jangan di ikuti.

Untuk itu, bagaimana kedepan ini, kita dapat menjaga kota Palopo, agar tidak terjadi hal-hal yang telah kita lihat, beberapa hari yang lalu, di Makassar dan Jakarta.

Walikota juga menyampaikan, bagi orang yang akan sampaikan ceramah di masjid, agar menyampaikan kepada masyarakat, amati orang yang ada di sekitar kita, sehingga dengan segala hal yang disampaikan orang yang pikirannya tidak baik, dapat berubah menjadi baik.

"Kota Palopo akan lebih baik jika kita bekerja dengan baik, berfikir dengan baik karena kita ini selalu yang berikan orang ,pemahaman, dan kota Palopo aman, inilah yang harus kita tingkatkan kedepan." Jelasnya.

Sejak awal pemerintahan selalu saya katakan kota palopo kita bangun dengan diskusi ada pendapat silahkan sampaikan agar kita sama-sama membangun kota palopo menjadi lebih baik lagi.

Kapolres Kota Palopo AKBP. Alvian Nurnas, SH., S.I.K, menyampaikan bahwa bom bunuh diri tidak mungkin terjadi tiba-tiba, tanpa ada sebabnya untuk itu, marilah kita menjauhi radikalisme dan terorisme, karena perbuatan tersebut adalah perbuatan yang terlarang.

Meminta agar menyampaikan ceramah saat shalat jumat untuk belajar kerukunan umat beragama di kota palopo sehingga kita dapat menjalankan ibadah dengan baik dan dari polres palopo akan terus memberikan pelayanan yang maksimal agar menjalankan ibadah dengan aman.

Sejak kemarin kita sudah mulai melakukan pengamanan di gereja dan akan melakukan pengamanan terus menerus begitu juga menjelang bulan suci Ramadhan.

Selain Walikota Palopo turut hadir pula Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Sekertaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, Kepala Kesbangpol Baso Sulaiman, Ketua FKUB Kota Palopo Prof. Said Machmud, serta para Muballigh Se Kota Palopo.