Palopo- Sebagai upaya untuk mewujudkan peningkatan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat, Pemkot Palopo mengumpulkan tiga pilar kelurahan se-kota Palopo. Pertemuan yang dikemas dalam sinergitas tiga pilar tersebut dihadiri oleh Babinsa, Babhinkantibmas, RT, RW dan para lurah se-Kota Palopo. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dan dibuka langsung oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir,MH pada hari Senin (4/3/2019).  Dalam arahannya ketika membuka acara, Wali Kota Palopo menekankan perlunya setiap RT/RW memahami secara detail lingkungan yang dipimpinnya.  Dirinya juga mengajak para lurah untuk aktiv mengontrol situasi keamanan dan kebersihan lingkungannya. “ Saudara-saudara harus mampu menjadi panutan yang baik bagi warganya “ ujarnya.

Sementara itu Kasdim 1403 Sawerigading mengatakan bahwa babinsa, babhinkantibmas dan perangkat kelurahan memiliki peran penting di wilayah kelurahan masing-masing.  Karena itu, dirinya mengajak agar tiga pilar dapat bekerja secara proaktiv dengan tetap meningkatkan koordinasi dengan semua pihak dalam penyelesaian permasalahan yang dihadapi.  Hal senada diutarakan oleh Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah yang berharap agar dalam penyelesaian permasalahan hendaknya dilakukan dengan pendekatan agama.

Turut mendampingi Wali Kota Palopo dalam kegiatan tersebut diantaranya kepala Kesbangpol dan linmas Kota Palopo dan asisten I Setda Palopo. ( Nunu Purwati-Diskominfo Palopo )