Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Sekda salurkan Rastra

Diskominfo Senin, 15 April 2019 Kesra 1417 Kali
Sekda Palopo saat menyalurkan rastra ( foto : Diskominfo Palopo )

Palopo - Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung,MH menyerahkan secara simbolis beras sejahtera kepada 101 KK warga kelurahan Binturu, kecamatan Wara Selatan, Senin (15/4/2019) di kantor kelurahan Binturu.  Penyerahan Rastra triwulan pertama tahun 2019  tersebut turut dihadiri oleh kepala cabang PT Pertani, Arif Mugiharjo beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu sebelum menyerahkan rastra kepada perwakilan warga, mantan Kepala Inspektorat Palopo tersebut mengingatkan masyarakat agar senantiasa bersyukur dan mengapresiasi komitmen pemerintah kota dan pemerintah pusat yang telah memberi perhatian bagi warga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan beras yang kualitasnya cukup baik.   " Apabila kita mensyukuri maka Tuhan akan menambah nikmatNya pada kita, sebaliknya jika kita tidak mensyukuri maka azab Allah SWT akan pedih " ucapnya seraya mengutip salah satu ayat Al Qur'an.

Sementara itu, Kancab PT.Pertani menegaskan bahwa beras yang disalurkan kepada penerima manfaat adalah beras yang kualitasnya bagus sebab dipacking dua hari sebelum disalurkan kepada warga. " Apabila ada warga menemukan beras yang tidak baik kualitasnya kiranya segera melaporkan kepada kami agar segera ditindaklanjuti dengan mengganti dengan beras yang sesuai kualitas yang telah ditentukan, Insya Allah kami akan siap melayani pengaduan masyarakat selama 24 jam " tandasnya saat diwawancarai tim liputan Diskominfo Palopo.

Setelah pelaksanaan penyerahan di wilayah kelurahan Binturu,  pimpinan PT Pertani bersama Plt. Kadis Sosial Palopo M.Tahir kemudian melanjutkan pemantauan penyaluran rastra di wilayah kelurahan Takkalala. M.Tahir pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya melakukan pemantauan secara langsung untuk memastikan penyaluran beras sejahtera dapat tersalurkan sesuai ketentuan dan tepat sasaran. ( red_Diskominfo Palopo )