Palopo- Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) menggelar kegiatan sinkronisasi kemitraan penjaminan mutu pendidikan antara LPMP Sulawesi Selatan Dinas Pendidikan se-Tana Luwu dan Tana Toraja dan Toraja Utara di Hotel Mulia Indah, Kamis (25/04/2019). Drs. Suardi selaku ketua panitia menyampaikan bahawasanya pada era industri 4.0 ini semua hal dituntut untuk semakin cepat, demikian halnya dengan indikator pelayanan pendidikan yang diharapkan memudahkan dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat sebagai customer.  “ Diperlukan inovasi dalam berbagai aspek pendidikan menjadi salah satu indikator untuk meningkatkan mutu pendidikan sekaligus untuk menjawab tantangan program  percepatan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia "ujarnnya sambil meyakinkan bahwa pemerintah daerah diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan koordinasi pelayanan pendidikan sesuai dengan inovasi0 yang dihasilkannya.

Sementara itu, Kepala LPMP  DR. H. Abdul Halim Muharram M.Pd mengatakan pertemuan 6 (enam) Dinas Pendidikan di regional Tana L:uwu dan Toraja tersebut sengaja dilaksanakan untuk membangun kebersamaan yang bertujuan membangun langkah pengutana kapaistas dan kualitas pendidikan. “ Kami memilih Kota Palopo menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini sebab Palopo menjadi salah satu daerah pertama di Sulawesi Selatan yang menyelenggarakan UNBK tiga tahun yang lalu “ tandasnya seraya berharap agar perlu diupayakan peningkatan partisipasi masyarakat dalam dunia pendidikan.

Sementara itu, Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung, MH yang tampil mewakili Wali Kota Palopo pada kesempatan itu mengungkapkan komitmen Pemerintah Kota Palopo dalam merealisasikan kebijakan pendidikan gratis paripurna. Ia juga menyampaikan sejumlah inovasi yang ditempuh pemkot Palopo dalam meningkatkan derajat pendidikan Kota Palopo. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo ).