Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Sekda Palopo : Jangan berhenti berantas narkoba

Diskominfo Rabu, 24 April 2019 Kesra 717 Kali
Sekda Palopo saat menyampaikan sambutan ( foto : Awalany Azhar_Diskominfo Palopo )

Palopo- Bertempat di Hotel Harapan, kamis(25/4/2019) BNN Palopo kembali menggelar rapat kerja dalam rangka sinergi program pemberdayaan alternative dengan sejumlah stakeholder yang dihadiri sejumlah lurah, perwakilan OPD dan pihak swasta.  Menurut Kepala BNN Palopo, AKBP Ismail Husain bahwa peran instansi pemerintah dan swasta perlu diwujudkan dalam upaya pemberantasan narkoba. “ Keterlibatan pemerintah dalam penanganan kasus narkoba sangat dibutuhkan, demikian juga halnya kepedulian masyarakat “ tandasnya seraya meyakinkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pelaksanaan intensifikasi dan ekstensifikasi penanganan pemberantasan narkoba secara berkelanjutan dan terpadu.   “ Mari hindari sikap ego sektoral, sebab pemberantasan narkoba bukan saja menjadi tugas BNN melainkan tugas semua pihak “ ucapnya yang pada kesempatan itu juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya sejumlah petugas KPPS pemilu 2019.

Sementara itu, Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung, MH yang membuka acara tersevut mengingatkan para lurah dan semua pihak untuk tidak pernah berhenti melakukan upaya pemberantasan narkoba. Ia mengajak para lurah melakukan inovasi menyikapi masalah sosial di daerahnya masing-masing. “ Dalam penanganan masalah sosial perlu dilakukan dengan pendekatan humanistik, sebagaimana dilakukan oleh Polisi Santri Palopo yang mengajak masyarakat beribadah dengan pendekatan yang sangat humanis “ ucapnya mengaku bangga dengan gerakan moral Polisi santri Polres Palopo.

Sekda Palopo juga mengajak agar perlu dilakukan pendekatan khusus kepada generasi muda dengan pola diskusi. Dirinya mengingatkan agar mereka jangan ditekan, tetapi didekati dengan pendekatan humanis, karena menurunya generasi muda sangat rentan dengan peradaran narkoba. ( red_Diskominfo Palopo )