Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Sekda Palopo himbau hemat listrik

Diskominfo Senin, 01 April 2019 Pembangunan 861 Kali
Sekda Palopo, H.Jamaluddin Nuhung, MH ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo – Peringatan Earth Hour 2019 tingkat Kota Palopo dilaksanakan pada sabtu (30/3/2019) di tugu juang Palopo yang ditandai dengan dengan switch Off oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo H. Jamaluddin Nuhung. Earth hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007.   Pada tahun ini peringatan Earth Hour di Kota Palopo mengusung #PalopoMalilling ini diikuti oleh ratusan masyarakat kota palopo terutama kaum milenial.

Acara yang dipandu oleh Duta Earth Hour Palopo Gunawan S. Toni dan dr.Ananda Asmara tersebut ini diikuti oleh ratusan masyarakat terutama kaum milenial. Dalam kesempatan itu, Sekda Palopo H. Jamaluddin Nuhung mengingatkan pentingnya upaya pelestarian bumi sejak dini. Dirinya juga menambahkan agar masyarakat tidak boros dalam penggunaan listrik dalam kehidupan sehari-hari. ”  Padamkan alat elektronik yang tidak terpakai “ ucapnya sambil mengingatkan bahwa bijak menggunakan listrik adalah salah satu penentu masa depan.

Sementara itu Koordinator Earth Hour Palopo, Ulfa Ichwan Yunus, S.Pd menyampaikan apresiasinya kepada seluruh volunteer yang berkontribusi terhadap terlaksananya kegiatan tersebut.  Ulfa mengatakan bahwa earth hour adalah kampanye global untuk mengajak individu komunitas dan pemerintah untuk menyatakan kepedulian terhadap perubahan iklim dengan cara mematikan alat elektronik selama 1 jam.

Sebelumnya, komunitas Earth Hour Palopo telah mengadakan Workshop BYB (Beli Yang Baik) Goes to Campus dan Diskusi Beli Yang Baik di Taman Juang Palopo dalam rangka memkampanyekan pembelian dan penggunaan alat-alat prioritas dalam kehidupan sehari yang mendorong perubahan gaya konsumsi menjadi lebih bertanggung jawab.(Ichzan_Diskominfo Palopo)