Palopo- AMIK Ibnu Khaldun Palopo berhasil mewisuda sebanyak 16 mahasiswanya pada tahun ajaran 2018-2019 di gedung pertemuan AMIK Ibnu Khaldun Palopo, Sabtu(5/10/2019).  Mahasiswa yang diwisuda adalah mereka yang menempuh pendidikan diploma III.

Acara tersebut diwarnai dengan penyampaian orasi ilmiah oleh Dr.Muammar Khaddapi, SE.MM yang dalam materinya menyampaikan perihal tantangan dan peluang bisnis online yang tengah berkembang pesat saat ini.  Menurut Muammar Khaddapi saat ini mahasiswa atau pun alumni perguruan tinggi informatika seperti AMIK Ibnu Khaldun Palopo mestinya mampu mewujudkan lapangan pekerjaan sendiri dengan memanfaatkan kemampuan mereka dalam bidang informatika dengan menciptakan aplikasi bisnis berbasis online.  Meski demikian dirinya mengingatkan bahwa sejumlah tantangan perlu disiasati oleh para mahasiswa atau pun alumni dalam bersaing di era digital tersebut sehingga mereka dapat tetap survive.  

Senada dengan hal itu, Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengajak para mahasiswa dan alumni perguruan tinggi untuk mampu menjabarkan ilmu pengetahuan mereka dalam menciptakan lapangan pekerjaan.  Dirinya berharap agar mahasiswa tidak saja bersandar pada penerimaan Pegawai Negeri Sipil . “ Saya mendorong mahasiswa sekalian dapat mewujudkan lapangan pekerjaan dengan  berwirausaha, khususnya dalam bidang IPTEK” tandasnya seraya meyakinkan bahwa siapa pun saat ini mampu menguasai ilmu pengetahuan , maka akan mudah berhasil.  Namun begitu, Sekda Palopo yang akan memasuki masa penisun pada 31 Desember 2019 tersebut mengajak para mahasiswa dan alumni perguruan tinggi agar senantiasa memadukan kemampuan dan bekal IPTEK dengan IMTAQ. Menurutnya keselarasan antara IPTEK dan IMTAQ akan menjadikan mahasiswa menjadi lebih matang dan bijak dalam bersikap dan berperilaku.( Herawan_Red Diskominfo Palopo )