Palopo –Dihadapan sejumlah awak media seusai mengikuti video confrence dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu(21/3/2020), Sekda Palopo Firmanza DP selaku ketua gugus penanganan covid-19 menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palopo agar tidak mudah menyebarkan berita hoax yang dapat menyesatkan dan membuat panik masyarakat.  Dirinya menyampaikan bahwa agar tidak terjadi kesimpang siuran informasi, pemerintah Kota Palopo telah menunjuk dr.Ishak Iskandar ( asisten III Setda Palopo ) selaku juru bicara penanganan covid-19 dengan harapan masyarakat dapat memperoleh informasi yang tepat.   Mantan kepala Bappeda Palopo tersebut menyampaikan pula bahwa sesuai arahan gubernur Sulawesi Selatan , pemerintah akan melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan covid-19. “ Kami juga akan terus melakukan pemantauan secara terus menerus terhadap perkembangan ancaman penyebaran atau penularan virus Corona di kota ini “ ujarnya

Sementara itu, juru bicara penanganan Covid-19 , dr.Ishak Iskandar mengingtatkan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup sehat salah satunya dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun. Ia juga berharap kepada masyarakat agar mengurangi keluar rumah jika dirasa tidak mendesak serta menghindari sentuhan atau kontak fisik untuk mencegah penularan. “ Yang terpenting jangan panik” ujar mantan Kadinkes Palopo itu seraya menguraikan data bahwa saat ini terdapat 15 ODP (Orang Dalam Pemantauan) 15 dan 1 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan ) di Kota Palopo.

Dirut RSUD Sawerigading pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa sejumlah ODP dan PDPtetap mendapatkan pemeriksaan, perawatan dan pengawalan yang ketat di ruang isolasi RSUD Sawerigading Palopo.( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )