Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Sekda Firmanza Tutup Resmi Pasar Rakyat & Pentas Seni

Diskominfo Palopo Sabtu, 21 Januari 2023 Pembangunan 684 Kali
Sekda Firmanza Tutup Resmi Pasar Rakyat & Pentas Seni, 20/01/2023

PALOPO - Pasar Rakyat dan Malam Pentas Seni dalam rangka memperingati Hari Jadi Luwu Ke 755 dan Perlawanan Rakyat Luwu Ke 77 Kota Palopo Tahun 2023 Secara Resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si dilapangan Pancasila Kota Palopo, Jumat 20 Januari 2023.

Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si  mewakili Walikota Palopo menyampaikan bahwa antusias masyarakat dengan adanya pasar rakyat ini sangat luar biasa.

"Karena kita akan melaksanakan acara puncak peringatan Hari Jadi Luwu dan Perlawanan Rakyat Luwu  sehingga malam ini kita tutup." Ujarnya.

Sebenarnya sangat berat untuk menutup karena melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi dan juga terjadi transaksi yang begitu tinggi terutama untuk usaha mikro, kecil dan menengah.

Dari data yang ada ini luar biasa hampir dua milyar perputaran ekonomi yang ada sejak tanggal 15 Januari 2023 ini di dominasi oleh penjualan makanan, minuman maupun perdagangan sembako.

Tentu kegiatan seperti ini diadakan dalam rangka bagaimana kemudian kita bisa meningkatkan pendapatan masyarakat tapi walaupun ini sudah tutup tapi Walikota sudah menyatakan bahwa dilapangan Pancasila ini tidak ada lagi pembatasan.

Sehingga setiap saat dan setiap hari tetap ada penjualan makanan maupun minuman semoga ivent selanjutnya kita akan merayakan HUT kota Palopo semoga nantinya kita dapat membuka pasar rakyat seperti ini lagi.

Kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah kepada para juara yaitu lombah Qasidah Kecamatan yang diraih juara pertama oleh Kecamatan Wara Timur, juara kedua Kecamatan Wara dan juara ketiga oleh Kecamatan Wara utara.

Selanjutnya penyerahan hadiah lomba permainan untuk tingkat SD dengan kategori lomba Katto-katto, Lomba lari karung dan lomba Hullahoop.

Kemudian penyerahan hadiah lomba permainan untuk tingkat SMP dengan kategori lomba longga, Lomba Ampang dan Lomba Lari karung.

Turut dihadiri Ass III Setda Kota Palopo Nuryadin, SH., MH., Ketua DWP Kota Palopo Isnada Firmanza serta pimpinan Perangkat daerah kota Palopo.