Palopo -  Dalam mengupayakan pencegahan penyebaran covid 19 ,Sekda Palopo Drs.Firmanzah DP menekankan kepada seluruh ASN dan tenaga honorer lingkup Pemkot Palopo agar senantiasa menggunakan masker saat berada di lingkungan kantor masing-masing , termasuk saat berada dalam perjalan pergi dan pulang kantor.  Hal itu ditegaskan oleh mantan kepala Bappeda Palopo itu saat menyampaikan arahan dalam rapat kordinasi dengan pimpinan perangkat daerah , jumat (5/6/2020).  

Selain mengingtatkan penggunaan masker dalam bekerja, Sekda Palopo juga berharap kepada seluruh perangkat daerah agar menyiapkan hand sanitizer serta panduan pencegahan virus corona di kantor masing-masing. Ia juga berharap agar dilakukan penilaian mandiri (self assessment) terhadap ASN dan honorer untuk memastikan kondisi kesehatan mereka sebelum melaksanakan tugas dan pekerjaan. Ia mengingatkan bahwa dengan kondisi seperti sekarang ini, pekerjaan dan tugas yang diamanahkan kepada masing-masing ASN hendaknya tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“ Kalau ada ASN dan tenaga honorer yang memiliki gejala demam, nyeri tenggorokan , batuk, pilek dan sesak nafas, jangan mi dulu berkantor , tapi periksanakan diri dulu “ tandasnya. Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Wali Kota Palopo memberikan motivasi kepada jajarannya agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  Mantan anggota DPRD Kabupaten Luwu tersebut juga berharap kepada para ASN agar selalu meningkatkan daya inovasi dan kreasi dalam melaksanakan tugasnya. ( Ananda Putri_Diskominfo Palopo )