Pelantikan Perwira Pelayaran Niaga Lulusan Diklat Pelaut tingkat IV/Pembentukan Ahli Nautika Tingkat IV (ANT IV) dan Ahli Teknika Tingkat IV (ATT IV) SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo. Serta pemberian Special Award Kepada 2 Perwira lulusan terbaik. Prosesi Pelantikan tersebut dilaksanakan di Lapangan SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo, Selasa 08 September 2020.

Sebanyak 102 Perwira Pelayaran resmi dilantik oleh Pembina Yayasan SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo Rustam Lalong, SE yang juga selaku inspektur Upacara.

Pernyataan pelantikan perwira pelayaran niaga ditandai dengan penanggalangan evolet dan pemasangan pangkat serta samir perwira kepada masing-masing perwakilan wisudawan yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar perwira.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan bahwa selaku Walikota menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua Banua Nusantara Palopo yang telah berhasil membina sekolah ini tiap tahunnya.

“Kepada orangtua taruna dan taruni jika ada keluarganya yang ingin menjadi pelaut dapat di daftar di smk pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo Tentu yang datang sekolah di kota Palopo dijamin keamanan.” Jelasnya.

Usai pelaksanaan pelantikan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang  SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo oleh Walikota Palopo bersama ketua yayasan dan unsur Forkopimda Palopo.  (red. Usni/Nunu_Diskominfo Palopo)