Palopo - Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH memimpin pertemuan terkait rencana pembangunan Taman Manasik Haji, dan  pembangunan sarana manasik haji juga dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang diantaranya, Area lontar jumrah, tawaf, Area sa'i, dan gedung konvensi yang terletak di Bawah Area Lantai 1 Masjid Agung.  di Masjid Agung Luwu Palopo. Selasa, 6 Oktober 2020.

Pertemuan yang diawali Salat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung itu diikuti kepala kantor kementerian agama Kota Palopo bersama jajarannya, pimpinan perguruan tinggi, tokoh agama, toko masyarakat dan jamaah masjid agung palopo.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palopo meminta saran dan masukan terkait rancangan pembangunan sarana manasik haji dan umrah, yang akan di masuk di APBDP pada tahun 2020. Pada pembangunan taman manasik haji tersebut akan dibangun sejumlah fasilitas dan prasarana, seperti replika ka'bah yang ada di mekkah.

"Jika tidak ada syariat yang dilanggar, tidak bertentangan dengan ayat (Al Qur'an) dan hadist nabi, Insyaallah kita akan bangun taman manasik haji dan umroh," Ungkap Walikota.

"Ini untuk kepentingan masyarakat kita, sebagai sarana simulasi haji dan umroh," lanjutnya pada kesempatan itu.

Turut hadir pada pertemuan itu, Sekretaris Daerah, Firmanza DP, dan Sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo. (red. Usni_Diskominfo Palopo).