Palopo – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Cokroaminoto Palopo menggelar seminar nasional dengan tema " Ligt up your mind with technology" di gedung Merdeka Convention Hall, Sabtu (20/04/2019).  Seminar yang yang dirangkaikan dengan HMTI EXPO selama 6 9 enam ) hari tersebut diikuti sekitar 300-an mahasiswa dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor Uncokro Palopo, Suhardi S.Pd. M.Pd yang ditandai dengan pemukulan gong. Acara tersebut menghadirkan pemateri Sidiq permana yang mengulas tantangan bangsa dan masyarakat dalam menghadap era industri 4.0.  

Ketua umum HMTI Uncokro Palopo, Herwin mengatakan bahwa kegiatan itu adalah merupakan program tahunan HMTI yang diwarnai dengan serangkaian lomba, diantaranya cepat tepat tingkat SMA/SMK/sederajat se-Luwu Raya dan Tanah Toraja, cerdas cermat khusus mahasiswa teknik informatika UNCP, lomba design grafis yang terbuka buat umum dan pelaksanaan pameran teknologi.

" Kami mengusung tema " Ligt up your mind with technology" dikarenakan melihat kondisi di zaman sekarang sudah masuk era milenial atau teknologi industri 4.0, era yang penuh teknologi tapi kondisi sekarang masih banyak tidak mampu beradptasi terhadap perkembangan teknologi.  Sementara itu, Wakil rector III Uncokro menyampaikan apresiasinya terhadap semangat mahasiswa HMTI yang berhasil menggelar seminar teknologi untuk pertama kalinya di Kota Palopo.  ( Nunu Purwati _Diskominfo Palopo )