Palopo - Dalam rnagka memperingati Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-74,  Komando Distrik Militer 1403 Sawerigading menggelar pertandingan sepak bola “Sawerigading Cup II “ tahun 2020 di lapangan Gaspa Palopo, Rabu( 15/1/2020).  Turnamen yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Palopo Dr. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) ini akan berlangsung sampai tanggal 23 Januari 2020 yang diikuti 8 ( delapan ) tim kesebelasan dari Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Timur.  RMB dalam kesempatan itu berharap Sawerigading Cup II ini mampu membangkitkan kembali gairah persepakbolaan di Tana Luwu , khususnya di Kota Palopo. Dirinya mengapresiasi komitmen Kodim 1403, KONI dan PSSI yang mampu bersinergi melaksanakan event tersebut. Ia berharap agar moment tersebut menjadi perekat semangat persaudaraan Wija To Luwu.

Senada dengan hal itu, Ketua KONI Palopo  Haerul Salim juga sangat berharap agar venet tersebut dapat terjaga kesinambungannya dari tahun ke tahun. Pada kesempatan itu, dia juga meyakinkan publik bahwa Kota Palopo siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Danone Cup yang merupakan ajang pencarian bakat sepakbola tingkat nasional. Kepala Staf Kodim 1403 Sawerigading Mayor Kav. Suparman mengemukakan bahwa salah salah satu pengurus Gaspa 2004 adalah Mayor Jenderal Marga Taufik yang kini menjabat sebagai Pangdam Pattimura menginginkan agar kejuaraan sepak bola tersebut dapat meningkatkan prestasi sepak bola di Tana Luwu.  Dirinya juga menegaskan bahwa Kodim 1403 Sawerigading juga memiliki program kerja pembinaan olah raga yang bukan hanya pada cabang sepak bola tetapi juga cabang olahraga lainnya.

Pada laga perdana  Sawerigading Cup II 2020 ini mempertemukan perwakilan Kota Palopo Laskar Sawerigading berhadapan dengan wakil Kab. Luwu Utara Masamba FC.  Turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp 32 juta ini rencananya akan ditutup oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jenderal Marga taufiq. (Ichzan_ Diskominfo Palopo/Risda_Vovi)