Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Safari Ramadhan, wali kota serukan makmurkan masjid

Diskominfo Rabu, 15 Mei 2019 Kesra 983 Kali
Wali Kota Palopo saat menyampaikan sambutan ( foto : Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )

Palopo- Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kota Palopo pada malam ke-10 Ramadhan kembali menyasar 9 ( Sembilan ) masjid di 9 ( sembilan ) kecamatan se-Kota Palopo.  Rombongan safari yang dipimpin Wali Kota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir menyempatkan diri untuk shalat Isya dan shalat tarwih berjamaah di Masjid Al-Huda, Kelurahan Sendana, Rabu (15/5/2019).  Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasinya kepada pengurus masjid serta masyarakat setempat yang telah bersama-sama bahu membahu memperbaiki masjid Al-Huda tersebut. Karena menurutnya, kemajuan yang ada di kelurahan Sendana ini adalah tercermin dari kemajuan rumah ibadahnya yaitu masjid. "Inilah wujud implementasi dari kehidupan kita yang beragama, dan ini merupakan inisiatif dari masyarakat kelurahan Sendana yang patut di apresiasi" ungkapnya. Ditambahkan Wali Kota Palopo bahwa kelurahan Sendana dapat menjadi contoh bagi kelurahan - kelurahan lain, khususnya dalam hal semangat untuk membangun daerahnya termasuk salah satunya masjid Al-Huda ini.

Pada kesempatan yang sama dirinya menghimbau kepada seluruh PNS, Polri, Kejaksaan serta masyarakat yang hadir agar tidak melupakan kewajibannya untuk berinfak serta membayar Zakat Fitrah.   Dalam kesempatan itu, tim safari menyerahkan bingkisan kepada pengurus masjid yang diserahkan secara bergeliri oleh Wali Kota, ketua BAZNAS Palopo dan kepala kantor imigrasi Palopo. Hadiri mendampingi Wali Kota Palopo saat itu diantaranya, Kapolres Palopo, AKBP. Ardiansyah SIK, Kejari Palopo, Nur Yalamlan Cayana SH., MH , Kepala Imigrasi Palopo, Raden Haryo, Kadis Kominfo Palopo, Baso Akhmad, Ketua Baznas Palopo, Hatta Toparakasi,  camat Sendana, serta masyarakat yang hadir.

Adapun masjid yang dikunjungi dalam safari Ramadhan putaran kedua yang dilaksanakan oleh Pemkot Palopo yaitu Masjid Al-Hidayah –Salolo ( Kecamatan Wara Utara ), Masjid Nur Al Abhar ( kecamatan Wara Timur ) , Masjid Ar Rasyidin ( kecamatan Telluwanua ) , Masjid Al Khairat ( kecamatan Bara ), Masjid Nurul Yamin ( kecamatan Mungkajang ) , Masjid Al Fattah ( Kecamatan Wara ) , Masjid Nurul Haq ( kecamatan Wara barat ) dan Masjid Nurul Yaqin ( kecamatan Wara Selatan ) .

( Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )