Palopo – Pemerintah Kota Palopo kembali menggelar safari jum`at di sembilan kecamatan dalam wilayah Kota Paloipo, Jumaat (23/8/2019).  Sebanyak puluhan tim dibagi dan disebar kesejumlah masjid.  Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si memimpin langsung safari jum`at di masjid Nurusaadah, Kelurahan Songka Kecamatan Wara Selatan.  Pada kesempatan itu, mantan ketua DPRD Palopo tersebut didampingi oleh Sekcam Wara Selatan , Lurah Songka dan sejumlah perwakilan perangkat daerah.

Dihadapan para jamaah masjid, RMB begitu sapaan akrabnya menghimbau masyarakat agar bersama-sama mendukung serta menyukseskan pelaksanaan Festival Keraton Nusantara ( FKN) yang akan berlangsung di Kota Palopo pada tanggal 9-13 September 2019.  RMB mengatakan bahwa masyarakat perlu memndukung dengan membangun citra positif kepada para tetamu yang jumlahnya ribuan yang akan berkunjung ke Kota Palopo. Menurutnya event tersebut merupakan kesempatan bagi pemerintah dan masyarakat Palopo dalam memperkenalkan daerah ini.

Pada kesempatan itu juga, Wawali Palopo menegaskan kembali komitmen dan konsistensi pemerintah Kota Palopo dalam merealisasikan program pembangunan berbasis religi, diantaranya pemberian insentif kepada pemuka agama, bantuan hibah kepada masjid.  “ Safari jum`at adalah wadah dan kesempatan untuk menjalin silaturahim antara pemerintah dan masyarakat, sehingga apabila ada masukan, saran, ide, gagasan dan bahkan kritikan dapat disampaikan secara langsung “ ujarnya. Dibagian akhir safari jum`at, RMB menyerahkan bingkisan kepada pengurus masjid setempat.

Sementara itu, jajaran dinas Kominfo Palopo menggelar kegiatan serupa di masjid al-khaeriyah, kelurahan  Tompotikka kecamatan Wara. Turut serta dalam rombongan itu diantaranya jajaran dinas kebudayaan, bagian umum Setda Palopo. ( red_Diskominfo Palopo )