Palopo – Wakil Wali Kota Palopo Dr.Ir.H.Rahmat Masri Bandaso memuji kinerja dan pencapaian yang telah diraih oleh Universitas Cokroaminoto Palopo.   Menurutnya dengan jumlah mahasiswa yang kini mencapai 9 ( sembilan ) ribuan dan dengan sejumlah fakultas yang ada, Universitas Cokroaminoto Palopo telah mampu setara dengan perguruan tinggi bertaraf nasional. Hal itu dikatakan saat menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo, rabu (31/8/2019) di gedung Saodenrae Convention Centre-Palopo. RMB mengatakan posisi Universitas Cokroaminoto Palopo sebagai terbaik kedua diantara perguruan tinggi swasta se Sulawesi Selatan adalah prestasi membanggakan dan perlu ditingkatkan lagi . “ Uncokro adalah aset terbesar bagi pemerintah dan masyarakat Kota Palopo, yang telah berjaya atas semangat kebersamaan dan dari seluruh civitas akademika stakeholder, jadi perguruan tinggi ini perlu dijaga dan dikembangkan agar dapat lebih maju lagi kedepannya “ tandas RMB yang baru saja menraih gelar doktoralnya di Universitas Brawijaya, Malang.  RMB menyarankan agar kedepan Universitas Cokroaminoto Palopo perlu membuka program studi yang sangat dibutuhkan publik.

Kepala LLDIKTI wilayah IX Sulawesi daslam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabag akademik dan kemahasiswaan Andi Lukman M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap kemajuan Universitas Cokroaminoto Palopo. “ Baru baru ini kami merilis informasi yang menetapkan Universitas Cokroaminoto Palopo sebagai salah satu perguruan terbaik kedua di Sulawesi Selatan “ ujarnya seraya meyakinkan bahwa salah satu sentra pengembangan yang akan di promosikan untuk mengikuti akreditasi A di PTS wialyah XI adalah Universits Cokroaminoto Palopo.  Pada pelaksanaan wisuda tersebut, sebanyak 570 mahasiswa dari 4 ( empat ) fakultas  yang terdiri dari 319 sarjana pendiidikan, 101 sarjana pertanian, 78 sarjana sains dan 72 sarjana komputer.  

Turut hadir dalam wisuda tersebut diantaranya Kasdim 1403 / Swg, Mayor Inf Martinus P (Kasdim 1403/Swg ), Wakapolres Palopo Kompol Woro Susilo dan sejumlah pimpina perguruan tinggi se-Kota Palopo ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )