Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

RMB sambut JK

Diskominfo Rabu, 13 November 2019 Pemerintahan 1081 Kali
H.M.Jusuf Kalla saat berada di Masjid Agung Palopo ( Foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo – Dalam kunjungan sehari di Tana Luwu dan Tana Toraja, Selasa(12/11/2019), mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, H.M.Jusuf Kalla menyempatkan mengunjungi Masjid Agung Luwu Palopo.  Kedatangan mantan menkokesra era Presiden Megawati Soekarno Putri tersebut disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso, Ketua MUI Palopo H.Syarifuddin Daud, Kasdim 1403 Sawerigading Palopo, asisten I Setda Palopo H.Burhan Nurdin dan sejumlah perwira Polres Palopo.

Dalam kunjungan singkatnya selepas shoalat ashar, H.M.Jusuf kalla berpesan khusus agar keberadaan masjid yang dibangun pada tahun 1974 tersebut  agar diopyimalkan pemanfaatannya bagi umat muslim, bukan hanya focus pada pemanfaatan sebagai sarana ibadah namun juga dapat menjadi wadah untuk penguat dan pemersatu umat muslim. 

Di Masjid yang memiliki lahan seluas 50.000 m2 tersebut, H.M.Jusuf Kalla menyempatkan berkeliling di sejumlah area dalam masjid dengan didampingi oleh segenap jamaah masjid yang hadir pada kesempatan tersebut. Tak berlangsung lama, kunjungan tersebut diakhir sekitar pukul 17.05 WITA dan kemudian melanjutkan kunjungan silaturahimnya di kantor PT.Hadji Kalla di kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara –Kota Palopo. Meski hanya berkunjung dalam waktu singkat, namun kedatangannya dikawal oleh pengamanan puluhan personel dari TNI-Polri, Dishub, dan Paspampres( .Re-Herawan _Diskominfo Palopo )