Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

RMB resmikan lorong “ Keren “

Diskominfo Kamis, 16 Mei 2019 Pariwisata 1545 Kali
Suasana peresmian lorong keren ( foto : Awalany Azhar_Diskominfo Palopo )

Palopo - Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan bebas narkoba, Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Utara menggelar Launching Loker Bersinar (Lorong Keren Bersih Narkoba) di lorong Geddong, Batupasi (Jumat, 17/5/19). Lurah Batupasi Imam Darmawan, S.STP dalam laporannya mengatakan bahwa program loker bersinar ini adalah ide yang berasal dari pemikiran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo. Imam Darmawan menyebutkan bahwa untuk mendukung kesuksesan penataan lorong keren tersebut, pihaknya juga telah membentuk Kelompok Tani Hidroponik. "Kami mendapat dukungan dari tenaga penyuluh pertanian untuk mengajarkan pada masayarakat tentang tata cara penanaman hidroponik " tandasnya. Sementara itu Camat Wara Utara Rustam Lalong, M.Si mengapresiasi penataan loker bersinar, menurutnya penataan lorong keren adalah merupakan ide dan terobosan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Wakil Wali Kota Palopo , H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si yang melaunching Loker Bersinar tersebut mengatakan bahwa program itu patut menjadi percontohan bagi kelurahan-kelurahan yang lain. Dirinya berharap  kedepan tidak ada lagi kawasan kumuh yang ada di Kota Palopo, khususnya di kawasan lorong. " karena itu, kita jaga baik baik lorong agar tetap menjadi lorong yang keren, bersih, sejuk dan nyaman" tuturnya. RMB juga berharap agar pihak keamanan yang ada di kelurahan Batupasi baik itu Babinsa maupun Bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga keamanan dan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan atribut satgas loker bersinar dan peninjauan lorong keren serta penyerahan dua armada motor pengangkut sampah kepada jajaran kelurahan Batupasi.  Turur hadir dalam kegiatan ini diantaranya lurah Ammasangan, lurah Luminda, lurah Sabbamparu, Babinsa Batupasi, RT/RW, tokoh masyarakat dan sejumlah warga kelurahan Batupasi. (Ichzan_Diskominfo Palopo)