Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

RMB : Generasi milenial majukan pariwisata

Diskominfo Kamis, 08 Agustus 2019 Pariwisata 1073 Kali
Foto bersama Wawali dan Wali Kota Ambon saat pembukaan seminar ( foto : Diskominfo Palopo )

Tomohon – Pengembangan sektor pariwisata saat ini tak lepas dari berbagai variable pendukung yang dapat mendorong serta memajukan sector pariwisata. Beberapa variable tersebut diantaranya yaitu dukungan peningkatan infrastruktur , penguatan regulasi serta pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM). Penegasan itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Palopo DR.Ir.H.Rahmat Masri bandaso,M.Si saat menghadiri pelaksanaan seminar pengembangan pariwisata dalam transformasi digital di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung dari tanggal 7-8 Agustus 2019 yang dilaksanakan atas kerjasama Pemkot Tomohon dengan Pengurus APEKSI Komisariat wilayah VI.
Menurut RMB, sapaan akrab Wakil Wali Kota Palopo bahwa salah satu hal yang perlu didorong dalam upaya mengoptimalkan pengembangan kepariwisataan adalah keterlibatan generasi milenial untuk membantu mempromosikan potensi kepariwisataan. “ generasi milenial itu sangat cepat dalam melakukan penyebarluasan informasi melalui jejaring sosial media yang mereka miliki dan komunitas yang mereka punyai “ tuturnya. RMB menyambung bahwa para traveler sekarang ini semuanya memanfaatkan digital system dalam megeksplore potensi wisata. “ bagaimana pun juga digital impact sangat berpengaruh dalam pengembangan kepariwisataan, karena itu harus selalu diupayakan “ tandasnya seraya mencontohkan bahwa saat ini generasi milenial sangat gemar dengan destinasi wisata yang dinilai instagramable. RMB menambahkan bahwa selain mendorong keterlibatan generasi milenial, dirinya juga mengungkapkan sejumlah strategi pengembangan pariwisata yang perlu diperhatikan yaitu, pemberdayaan SDM, penguatan komitmen dan implementasi yang berkelanjutan .
Pada seminar selama dua hari itu, Ketua APEKSI Komwil IV yang juga Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy saat membuka acara mengajak masing-masing pemerintah kota untuk berupaya mengembangkan dan membuka destinasi wisata baru di wilayah masing-masing melalui berbagai inovasi. Turut mendampingi Wakil wali Kota Palopo dalam kesempatan itu yakni Kadis Kominfo Palopo Baso Ahmad, SH dan Kabid Promosi pariwisata Palopo , Muh.Ridha. ( red_Diskominfo Palopo )