PALOPO - Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH., bersama Datu Luwu Ke-XL H. Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, menghadiri Resepsi Agung Hari Jadi Luwu 754, Pekan Budaya Tana Luwu 2022. Di Istana Kedatuan Luwu. Jumat (21/01/202).

Ketua Panitia Agus Riyanto Menyampaikan selamat datang kepada para datu, kesultanan dan kerajaan di istana kedatuan Luwu.

"Tema ini, adalah sebagai dasar untuk kita melestrasikan adat dan tatanan yang ada di kedatuan Luwu semoga kedepannya kita diberikan kesempatan menjaga proses kedatuan nasional.

Walikota Palopo HM.Judas Amir MH, Dalam Sambutannya menyampaikan, "Yang kami sangat hormati Datu Tana Luwu, kami sepakat apa yang menjadi arahan adat itulah yang kami laksanakan."

"Semoga kehadiran Datu semua di kota Palopo menjadi berkah untuk kita masyarakat Palopo.

"Kota Palopo dibangun dengan cara diskusi, segala sesuatu masalah kami selesaikan dengan diskusi dan hal ini kita selalu komunikasikan kepada Sri Paduka Datu" Ujar Walikota.

Lanjutnya, "Kami sampaikan vaksinasi yang diharapkan pemerintah, Telah kita capai melebihi yang diharapkan yakni 90% berkat partsipasi dorongan kita semua."

"Mari kita selalu mengedepankan musyawarah, mufakat, dan berdiskusi, ini sesuai dengan budaya kita di Luwu Raya."

Turut Hadir para Raja dan Kesultanan yang hadir, Unsur Forkopimda  Se-Luwu Raya, Kepala BI Provinsi Sulsel, jajaran Pejabat Pemkot, Pemkab se Luwu Raya, serta undangan lainnya. (Nunu_Kominfo)