Rencana pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mengumumkan beberapa persiapan. Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor B/611/M.SM.01.00/2020 tanggal 16 Juli 2020

Perihal hasil SKD CPNS Kota Palopo. Di antaranya, seleksi ini dapat diikuti oleh siapa saja yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berdasarkan pengumuman Ketua Panitia Seleksi CPNS Kota Palopo nomor 800/317/BKPSDM/III/2020

“Mereka diwajibkan untuk memilih lokasi tes dan mengisi lokasi domisili setelah login ke akun SSCN masing-masing dan mereka diwajibkan untuk mencetak kartu peserta ujian SKB melalui SSCN akun mulai tanggal 8 Agustus 2020,” kata Sekertaris Daerah Kota Palopo, Drs Firmanza DP SH MSi.

Adapun persyaratan lainnya yaitu para calon peserta diminta terlebih dahulu melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum pelaksanaan SKB. “Peserta juga tidak diperkenankan untuk berkunjung ke tempat lain selain ke tempat seleksi nantinya,” tegasnya.

Sementara itu, pada saat seleksi berlangsung para calon peserta diwajibkan untuk membawa alat tulis sendiri berupa pensil kayu dan tetap senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan selalu mencuci tangan, jaga jarak, dan menggunakan masker.

Informasi selengkapnya juga dapat diakses di www.palopokota.go.id. “Seluruh tahapan pelaksanaan SKB CPNS ini sama sekali tidak dipungut biaya,” pungkasnya.