Pemerintah Kota Palopo menggelar Rapat persiapan pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, di Aula Bappeda Kota Palopo, Selasa, 4 Agustus 2020.

Rapat dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti pedoman peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia (RI) dengan Nomor : B-442/M.Sesneg/Sek/TU.00.04/07/2020.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza, DP, SH.,M.Si menyampaikan untuk upacara yang akan dilaksanakan di Kota Palopo nantinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana pelaksanaannya hanya akan dilaksanakan di depan Halaman Kantor Walikota Palopo sekitar pukul 08.00 WITA.

Setelah pelaksanaan upacara, Walikota dengan seluruh Forkopimda lanjut di Ruang Pola Kantor Walikota untuk mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta secara virtual sekitar pukul 11.00 WITA.

"Jadi nanti upacara yang kita laksanakan itu terbatas karena sesuai petunjuk dari pusat".

"Sebagai informasi awal bahwa di tengah pandemi Corona ini sudah ada panduan dari menteri sekretaris negara yang ditujukan kepada seluruh di kota seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia didalam syarat ini ada satu hal di poin disebutkan bahwa di tingkat daerah upacara peringatan HUT 75 dilaksanakan di kantor pemerintah prinsipnya adalah kita melakukan upacara di kantor Walikota setelah itu seluruh forkopimda dan eselon dua wajib mengikuti detik-detik pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan RI" Lanjutnya (red. Usni/Nunu_Diskominfo Palopo)