Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Rapat Persiapan HUT Ke-20 Kota Palopo, Wali Kota ; "Jadikan Palopo Kota Wisata Kesehatan"

Diskominfo Palopo Rabu, 22 Juni 2022 Pemerintahan 1510 Kali
Rapat Pemantapan Persiapan HUT Ke-20 Kota Palopo, 22/06/2022

PALOPO - Walikota Palopo, Drs. H. M Judas Amir, M.H,  memimpin  Rapat "Pemantapan" terkait HUT ke- 20 Kota Palopo, tanggal 02 Juli 2022, di Rujab Walikota Saokotae. Selasa, 21 Juni 2022.

Sekretaris Daerah, Firmanza D.P.,S.H.,M.Si, dalam laporannya kepada Walikota melaporkan tema dan logo untuk perayaan HUT Kota Palopo, sudah didesain dengan tema "Palopo Tangguh Ekonomi Tumbuh" dengan harapan ekonomi di Kota Palopo akan bertumbuh ,dan bisa menjadi Kota acuan pertembuhan ekonomi. Menkonfirmasikan bahwasanya kepala daerah 4 wilayah rencananya akan diundang dan menghadiri perayaan HUT Kota Palopo ke 20 ini, termasuk ketua DPRD di wilayah Provinsi Sulawesi - Selatan.

"Pada perayaan HUT Kota Palopo, juga akan menampilkan tetstimoni dari Tokoh - Tokoh Nasional," ungkap Sekda.

Dalam pelaksanaan HUT Kota Palopo, akan ada kegiatan seremoni yaitu Rapat Paripurna bersama anggota DPRD Kota Palopo, dan dilanjutkan dengan Pameran Pembangunan untuk membangkitkan semangat dalam menstabilkan kembali perekonomian yang ada di Kota Palopo.

“Adapun kegiatan pada malam resepsi akan digelar berbagai macam lomba, yang tentunya akan menarik serta menghibur masyarakat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, dirangkaikan dengan memberikan penghargaan kepada Masyarakat Kota Palopo yang telah mengikuti lomba kebersihan tingkat kelurahan, keaktifan kelompok tani, lurah /camat yang aktif, puskesmas terbaik dan lomba kelurahan pelunasan pajak tercepat.” Urainya.

“Malam ramah tamah nantinya dilaksanakan di Lapangan Pancasila, dan disampaikan kepada masyarakat untuk mencoba kembali membuka lapak2 yang ada di pancasila sebelumnya tentu demi untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi warga Kota Palopo. “ Tambahnya.

Walikota H.M. Judas Amir, M.H sendiri dalam arahannya, mengajak seluruh badan dan Instansi untuk saling bekerjasama dan menyukseskan perayaan HUT Kota Palopo tahun ini.

"Karena kita sudah persiapkan Kota Palopo jadi kota wisata kesehatan, maka dari itu mari sama-sama menyukseskan HUT Kota Palopo, dengan penuh semangat, saling bahu membahu demi Palopo yang semakin maju" seru Walikota.

Walikota juga mengatakan Forkopimda se-Luwu Raya, untuk di konfirmasi agar bisa hadir bersama kita memeriahkan HUT Palopo nantinya, mengingatkan kepada panitia pelaksana agar para tamu undangan dikoordinasi, sehingga waktu pelaksanaan mengikuti dan menyesuaikan dengan keadaan di hari pelaksanaan kegiatan nantinya. Juga membentuk unit atau satuan tugas guna membantu pelaksanaan kegiatan.(Juna/Wirawan_Kominfo).